Sabtu, 28 April 2012

Tips or trik for girl

Nah karena saya perempuan dan semua perempuan ingin something atau terlihat.
ada beberapa tips atau trik untuk kamu yang butuh ini
semoga berhasil ya...
atau untuk sebagai pengetahuan aja......
langsung aja ya....^_^



Tips menyimpan parfum agar tahan lebih lama

 Parfum merupakan benda yang tidak bisa dilupakan untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Tapi jangan sampai aroma parfum Anda hanya berumur pendek karena salah menyimpan. 

Menyimpan parfum di mobil atau di atas meja rias ternyata bukan pilihan yang tepat. Ada beberapa hal yang bisa merusak kandungan parfum sehingga membuat aromanya berkurang atau warnanya berubah. Berikut ini contohnya:

1. Kandungan parfum sangat sensitif terhadap panas. Perubahan suhu maupun paparan dari sinar matahari bisa membuat konsentrasi wewangian dalam parfum berkurang. 

2. Banyak yang percaya, kulkas adalah tempat terbaik menyimpan parfum karena suhunya yang stabil. Tapi menurut Fragrance Foundation, organisasi global yang bergerak di industri parfum, cara ini sebenarnya tidak tepat. Parfum sebaiknya tidak disimpan dalam suhu yang terlalu panas atau dingin karena bisa menganggu keseimbangannya. Apalagi proses mengeluarkan dan menyimpan kembali parfum ke dalam kulkas menyebabkan fluktuasi perubahan suhu yang bisa merusak kandungan parfum. Hanya cologne yang cocok disimpan di dalam lemari pendingin. 

3, Menyimpan parfum di mobil atau di atas meja rias yang terpapar cahaya juga bukan pilihan yang baik. Selain panas, salah satu musuh parfum adalah sinar matahari langsung. Jika ingin aroma parfum Anda tahan lama, sebaiknya hindari tempat-tempat ini. 

4. Kelembapan juga bisa membuat umur parfum semakin pendek. Selain itu, untuk Anda yang sering mandi air panas, uap yang memanaskan ruangan saat mandi bisa memicu oksidasi dan perubahan warna pada parfum. Karena itu, hindari menyimpan parfum di kamar mandi dan pastikan selalu menutup botol parfum usai menggunakannya. 

5. Parfum sebaiknya disimpandi dalam laci atau lemari tertutup. Usahakan simpan dalam suhu kamar yang tidak terlalu panas atau dingin. Sebaiknya parfum selalu disimpan dalam dus aslinya apalagi jika akan meletakkannya di tempat yang terpapar cahaya matahari.

6. Parfum dengan botol bening yang transparan bisa berumur lebih pendek ketimbang parfum dengan botol gelap atau buram. Kaca yang buram atau gelap bisa membantu melindungi isi parfum dari paparan cahaya dan panas sehingga membuatnya lebih awet.

7. Selalu usahakan membeli botol parfum yang lebih kecil ketimbang yang besar. Botol yang besar memang bisa bertahan lama. Tetapi jika cara menyimpannya tidak tepat, lama-lama kandungannya pun akan berkurang. 





TIPS 10 RAHASIA AWET MUDA

Selalu ingin terlihat muda adalah dambaan banyak orang. Namun, untuk menjaga keremajaan kulit dan tubuh, seringkali banyak wanita menghalalkan segala cara, termasuk tergoda mencicipi berbagai macam produk kosmetik...

Padahal, jika salah memilih produk justru bisa membuat kulit terlihat lebih tua dan cepat keriput. Bila ingin terlihat muda dan segar setiap hari, coba tips tampil awet muda yang dikutip dari laman Modernmom.com berikut:

 1. Gunakan pelembab
 Untuk menjaga kulit tetap segar dan lembab, gunakan pelembab kulit di wajah dan tubuh. Pilih pelembab yang cocok untuk Anda, dan oleskan dua kali sehari secara rutin, pagi dan sore hari setelah mandi.

 2. Coba pemutihan gigi alami
 Seiring waktu, warna gigi bisa menguning akibat konsumsi kopi, teh atau wine. Kondisi ini membuat Anda terlihat lebih tua. Anda dapat memutihkan gigi dengan cepat dengan produk alami. Gunakan stroberi yang dicampur dengan soda kue dipercaya mampu memutihkan gigi dalam sekejap. Atau, menggosok gigi secara rutin, juga bisa menghilangkan noda pada gigi.

 3. Tersenyum
 Perilaku sederhana ini bisa membuat wajah Anda lebih segar dan cerah. Tersenyum juga membuat Anda merasa muda.

 4. Tidur cukup
 Kurang tidur bisa menyebabkan mata terlihat bengkak, kulit pucat dan kusam dan kulit wajah terlihat mengendur. Untuk itu lakukan tidur yang cukup 7-8 jam per malam agar penampilan Anda terlihat lebih segar.

 5. Gunakan kosmetik tepat
 Kulit kering bisa memperlihatkan usia lebih tua. Jangan menggunakan kosmetik dengan serbuk tabur jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering. Karena, serbuk tabur cenderung membuat garis-garis halus dan kerutan terlihat lebih nyata. Lebih baik, gunakan produk cream, agar guratan halus tersamarkan.

 6. Gunakan selalu tabir surya
 Gunakan selalu tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Khsus untuk wajah, hanya gunakan di daerah T (dahi, hidung, dan area dagu), jika Anda memiliki kulit berminyak.

 7. Hindari maskara terlalu tebal 
Usap Mascara dengan tisu sebelum menerapkannya ke bulu mata agar tampak lebih alami. dan, gunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara.

 8. Bibir lembab
 Gunakan lipstik yang memiliki pelembab, hindari lipstik matte, karena bisa membuat bibir terlihat kering, dan menimbulkan garis di bibir. Jika Anda tidak ingin mengenakan lipstik berwarna, coba lip balm atau lip gloss. Nuansa sedikit gelap dari warna alami bibir akan mencerahkan kulit Anda.

 9. Perbanyak air putih
 Minum 6-8 gelas sehari adalah jumlah yang disarankan, dan akan menjaga kulit terhindar dari dehidrasi.

 10. Berdiri Tegak
 Berdirilah tegak dan percaya diri. Tidak hanya akan membuat Anda terlihat lima tahun lebih muda, itu akan membuat Anda terlihat lebih kurus 4 kg dalam hitungan detik.




Tips dan trik untuk memikat hati cowok

Jujur
Kejujuran adalah dasar dari sebuah hubungan. Sebelum memulai hubungan yang lebih jauh, alangkah lebih baik jika kalian saling terbuka dengan cowok yang akan menjadi pasangan kalian.


Menarik
Menarik tak hanya mencakup penampillan tetapi juga kepribadian. Dalam hal ini, cewek dituntut untuk tidak membosankan. Senyum menjadi faktor utama untuk terlihat lebih menarik. Tutur kata yang sopan juga mempengaruhi penilaian cowok terhadap kalian.


Jadi diri sendiri
Cowok suka cewek yang apa adanya. Dengan menjadi diri sendiri, cowok akan lebih mudah mengenali kepribadian kalian.


Pintar
Pintar bukan berarti harus jago matematika atau fisika. Seorang cewek dikatakan pintar jika ia mampu mengimbangi pembicaraan si cowok. Jadi, kalian sebaiknya rela mengorbankan sedikit waktu untuk membaca atau mengorek informasi yang berkaitan dengan hobi si cowok. Tak ada ruginya karena ini juga akan menambah wawasan kalian.


Lucu
Berilah cowok kesan nyaman ketika berada di dekat kalian. Cowok terkenal santai dan humoris. Mereka akan memilih cewek yang lucu daripada cewek yang terlalu serius dan kaku. Jadi, jangan malu untuk tertawa lepas dan bersikap sedikit konyol.

Tidak ribet

Salah satu keinginan cewek adalah selalu terlihat cantik dan menarik. Cowok memang tergila-gila dengan cewek cantik, namun bukan berarti kalian harus berdandan setiap detik. Cowok tidak suka hal yang ribet, apalagi jika harus menghadapi cewek yang selalu mengecek dandanan setiap menit.



Tips Cara Merawat Tubuh Ideal 

Tips Cara Merawat Tubuh Ideal Untuk Cara Menjaga Bentuk Tubuh, anda harus, mengetahui terlebih dahulu, berapa berat ideal yang pas dengan ukuran dan bentuk badan anda, setelah tahu anda bisa memulai dengan cara yang tepat agar hasil yang didapat juga sangat memuaskan, dan jika berat badan anda sudah ideal tentu saja anda tidak usah lagi untuk mencari cara Tips Menaikkan Berat Badan. Berikut ini ada beberapa Tips Cara Merawat Tubuh Ideal

* Perbanyak minum air putih
jika kekurangan air akan menyusut drastis dan terlihat kering setra tidak sehat, otomatis bentuk tubuh anda juga terlihat buruk.karena tidak sesuai dengan berat yang ideal. Seperti halnya tumbuhan, tubuh manusia hampir 75% terdiri dari cairan, Cairan ini sangat dibutuhkan untuk proses pembakaran dalam tubuh, seperti halnya jika tanaman kekurangan air, makan akan kering, tubuh manusiapun juga begitu.

* Menjaga porsi makan
jika dalam satu bulan anda terbiasa dengan ini : Setiap pagi hari ada mengonsumsi sepotong Roti gandum dan segelas susu rendah lemak, serta sepotong apel. untuk siangnya dilanjut dengan tiga sendok makan nasi dan sepotong daging atau ( daging ikan salmon,udang,daging kalkun,daging domba ) ditambah 300 grm sayur dan jus buah. dan malam hanya memakan satu buah apel atau pisang ditambah dengan susu rendah lemak,anda akan mengalami penurunan berat badan 2 sampai 3 kg dalam sebulan. kuncinya hanya rutin dan teratur, menu bisa diganti asal jangan berlemak. Tapi bukan berarti anda melupakan protein dan karbohidrat serta vitamin yang lain, tetap konsumsi itu semua dan datangi juga ahli gizi anda.

* Melakukan olahraga
Anda Bisa melakukan olahraga jogging pada pagi dan sore hari selama 30-60 menit paling tidak 2-3 kali dalam satu minggu , atau bisa diganti dengan berenang 2-3 jam 2 kali dalam seminggu. jogging atau renang bisa cepat membakar lemak, karena seluruh bagian tubuh ikut bekerja, peredaran darah juga terpacu lebih cepat dan memberikan efek baik untuk kesehatan dan bentuk tubuh.

* Istirahat secukupnya
Kurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung banyak gula, bila perlu belajarlah untuk meninggalkannya karena glukosa akan menyebabkan kadar gula dalam darah naik dan lemak dalam darah menumpuk, pastinya semakin banyak lemak yang ada dalam tubuh, anggota badan akan memelar dengan sendirinya
Cara Menjaga Bentuk Tubuh memang sedikit rumit, tetapi jika dilakukan secara konsisten dan teratur akan membuat perubahan, dan malah bentuk tubuh anda menjadi lebih indah.


 Tips merawat rambut alami :

1. Rambut Berminyak
Ada beberapa penyebab sehingga rambut bisa menjadi berminyak yaitu karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut dan aktivitas hormon yang tinggi. Gunakanlah shampoo yang ringan dan shampoo khusus untuk rambut berminyak seperti shampoo bayi juga bagus. Cucilah rambut setiap hari, sebaiknya bilas dengan air dingin secara menyeluruh, hindarilah membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit kepala semakin berminyak. Perawatan rambut berminyak bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Gunakanlah condisioner hanya diujung-ujung ranbut saja, dan hindarilah menggunakan condisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut. Para sobat juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional dengan buah lemon, yaitu alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala.

2. Rambut Patah dan Rusak
Jika mempunyai rambut yang patah dan rusak maka gunakanlah condisioner yang mengandung banyak pelembab. Hindarilah melakukan pengeritingan atau mewarnai rambut hingga rambut dalam keadaan baik. Saat mencuci rambut sebaiknya gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala. Untuk rambut patah dan rusak buatlah condisioner dengan yogurt. Caranya adalah campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok makan madu. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang basah. Lalu diamkan selama sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah 1minggu 2 kali jika menggingginkan hasil yang menabjubkan.

3. Rambut Kering
Jika mempunyai jenis rambut kering dan kusam pasti sangat mengganggu penampilan, selain jenis rambut ini sering kusut dan sulit diatur, bahkan rambut menjadi lemah dan sangat mudah rontok. Rambut yang kering harus diberikan kelembaban yang ekstra. Para sobat bisa membuat condosioner yang mudah, yaitu dengan cara buatlah campuran dua sendok makan mayonaise dan satu buah avokad. Aduklah merata hingga tekstur avokad terasa lembut. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang agak basah sambik memberikan pijitan ringan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah secara rutin untuk mempunyai rambut yang mengkilap dan menawan.

4.Rambut Yang Sulit Diatur
Jika memunyai jenis rambut seperti ini, memang gampang-gampang susah dalam merawatnya. Selain rambut juga cepat kusut dan sulit untuk diatur dan ditata rapi.Sebaiknya para sobat membuat condisioner sendiri yang cukup mudah untuk rambut jenis ini. Caranya yaitu campurlah air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas zaitun dan 2 buah butir telur. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Karena minyak zaitun akan membantu rambut jauh dari kusut dan mudah ditata. Vitamnin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan pada rambut. Gunakanlah maksimal 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang menabjubkan.


 Tips dan Trik Rias ala Cewek Korea

Demam korea tidak hanya terjadi pada fashion yang bisa kita lihat semakin banyaknya baju korea, namun juga merambah dunia make up atau riasan ala korea.
Gaya make up dari aktris Korea dan Grup pop muda menjadi pengaruh bagi remaja di Indonesia.

Pada dasarnya, gaya make up Korea memiliki ciri khas memoles wajah untuk membuat wajah terlihat flawless seperti boneka porselen. Dan sebagai acuan dasar gaya make up korea adalah sebagai berikut;
• Menyamarkan kulit yang kurang halus menjadi sehalus porselen
• Membentuk alis yang tebal atau lurus (atau juga segitiga)
• Minimum, atau tidak banyak memakai eye shadow
• Untuk bibir, menggunakan warna natural (alam)
Menurut Seung Young Jang salah satu International Make Up Professional artist yang berasal dari Korea ini mengatakan bahwa untuk mendapatkan riasan yang sempurna bisa dilakukan dengan tiga hal.
Pertama, gunakan foundation terlebih dahulu. Kemudian, gunakan concealer di bagian bawah garis mata hingga ujung mata yang berfungsi untuk menutup seluruh kekurangan mata dan menyamarkan efek hitam bagian mata agar tidak terlihat jelas
Kedua, gunakan terlebih dahulu blus on, setelah itu baru eye shadow. Langkah ini dilakukan agar efek soft atau strong yang ingin ditonjolkan dapat terlihat jelas.
Ketiga, bubuhkan sedikit shading dan berikan sentuhan shading agar terlihat lebih shoft. Tapi dalam setiap penampilan tidak perlu harus menggunakan shading. Tetaplah tampil percaya diri dengan hasil yang natural itu lebih bagus.


10 Langkah Menuju Rambut Sehat

Membersihkan, melakukan toning atau pijatan dan menggunakan kondisioner secara teratur merupakan rangkaian perawatan rambut yang efektif.

Pilih produk yang tepat. Tipe rambut yang berbeda memerlukan produk perawatan yang berbeda pula. Penggunaan produk yang salah bisa merusak rambut.

Toning. Setelah membersihkan rambut, cobalah melakukan toning terhadap kulit kepala dan rambut dengan memijat kepala secara perlahan. Cara ini membantu menstimulasi dan memperlancar aliran darah yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat.

Menyisir rambut. Hal ini penting untuk mengangkat debu, sel-sel mati, merapikan rambut yang kusut dan menstimulasi kulit kepala. Ada baiknya memilih sisir yang memiliki rambut berujung bulat. Sisir jenis ini berisiko lebih kecil menggores kulit kepala atau merobek dan memutuskan rambut.

Menggunakan kondisioner. Kondisioner berfungsi memperbaiki ketidakseimbangan pada rambut. Produk kondisioner khususnya sangat penting untuk rambut panjang. Biasanya, rambut kering perlu diberi kondisioner sekali seminggu, rambut normal sekali dalam 2 minggu dan rambut berminyak tidak lebih dari sekali sebulan.

Mengeringkan rambut dengan benar dan alami. Rambut mudah rusak saat basah. Untuk mengeringkan rambut secara sempurna, bungkuslah kepala dengan handuk selama beberapa menit. Hindari menggosok dengan handuk. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut secara alami adalah dengan jari. Jika menggunakan hair dryer, gunakan suhu yang paling rendah, karena panas bisa membuat rambut jadi kering. Selain itu, hindari menggunakan hair dryer di satu area terlalu lama.

Hindari paparan matahari berlebih. Sinar matahari membuat rambut kering dan kusam. Selain itu, rambut jadi lemah dan tidak sehat. Karena itu, ada baiknya menutup rambut saat terpapar sinar matahari langsung.

Pilihlah sampo yang sesuai dengan tipe rambut. Sebagai contoh, sampo dengan kondisioner dan pelembab untuk rambut kering, sampo ringan (mild shampoo) dengan kondisionar untuk rambut normal dan sampo ringan dengan kondisioner cukup untuk rambut kombinasi, serta sampo lemon dan telur untuk rambut berminyak.

Gunakan sisir dan handuk sendiri. Hal ini untuk menghindari infeksi kulit kepala yang bisa ditularkan oleh orang lain. Selain itu, pastikan selalu menggunakan sisir dan handuk yang bersih.

Jangan mengikat atau menarik rambut dengan pin atau bando. Selain itu, cobalah menghindari penggulung rambut yang cenderung memperlemah rambut. 

2 komentar:

  1. Terima kasih banyak atas infonya gan.
    Lumayan nambah elmu.

    Parfum Original :
    Tips menyimpan parfum.


    ----------------

    BalasHapus

please jangan di copy paste
di tiru blog punya ku
ini ada hak cipta dari narasumber yang ku ambil
MAKASIH