Jumat, 28 Oktober 2011

Dayak Ngaju

helloooo semua nya....
i'm come......hahaha
oke my friend
lamaaaaa banget gue mau nulis nih....
tapi malessssssss banget.......
ya udah krna ada waktu yang ini dech...
SOO....
ini gue tau gak gue...
keluarga gue...
tauuu gak.....gak tahu nya Ndeso....
ini adalah sebuah prosesi pernikahan kaka aku yang pertama
dan ini adalah acara pernikahan pertama kali yang di lakukan oleh keluarga ku
emang yah ribet,lelah,dan sebagainya
tapi akhir nya memuaskan yah...
ada berbagai acara yang biasa di lakukan oleh adat banjar
tapi yang ingin ku tulis tentang ke meriahan adat kami....yaitu DAYAK...
ya.....pertama tama kami mengadakan acara beantaran (dalam banjar) minsek (dalam dayak)
nahh pokok nya meriah dan ada asik nya...
bisa ketemu sama penari cowo nya...aduhh....ckckckck
memang aku..kaka ku cewe dayak....kaka ipar ku cowo banjar...
jadi gabungan antar dayak dan banjar
wkwkwkwk
oke sebelum itu....
kita liat dulu foto preweding kaka aku.....yang pakaian nya pakaian suku gue...
gak ada yang nyamain seluruh indonesia....
whahahaha


Nah di sini lah tempat pertama kali preweding
ini adalah RUMAH BETANG RUMAH ADAT DAYAK






dan ini lah pertama pakaian pertama kaka ku
gaya pertama...wkwkwkwk










ini di luar betang....!!!! ^_^












dan sekarang beralih lagi....
nah sekarang di TUGU bundaran....
ini dia foto TUGU nya....
maaf miring ya....ckckckck


dan ini lahhh foto yang aku sukai...
ckckckck
cek idot..












ganti tempat yahh sekarang...
ini di jembatan...
tapi gak tau jeambatan mana...
heheheheh





sekarang ini di tepi sungai...
wkwkkw
ada yang sedang perang nih..
wkwkwkkw






dan ini akhir preweding nya...wkwkwkwk
alhamdulillah...
hehehehehe




dan sekarangn.....acara baantaran (dalam banjar)
minsek (dalam dayak)
semua nya juga serba DAYAK....
I LOVE IT..




ini dia antaran nya.,....ato barang-barang dari lelaki.....
ini di muat dalam JUKUNG (perahu kecil)
ini baru seperempat nya saja..
lupa foto semua nya...wkwkwkwkwk....






nah lain lagi nih...
ini foto aku...
wkwkwkwkkw......
ama penari nya juga...
kalo di dayak nama nya panglima burung...




foto aku lagi megang bukan main ya....ckckckckck salah satu alat musik dayak...
gak inget nih nama nya apa....
kaya panting yah...
tapi ini lebih kurusan dikit...
ckckckckck




weleh weleh..
kenapa saya harus buat ini yah...ehemmm
ohh yahh...ini foto kaka sepupu aku sama penyanyi karungut...
tahu gak karungut....
Karungut merupakan salah satu bentuk seni suara bagi rakyat Kalimantan Tengah. Karungut ini dikumandangkan untuk mengungkapkan rasa hati. Bagi muda-mudi, karungut dilagukan untuk mengenal dan memperkenalkan diri, mempererat persaudaraan dan dalam rangka membangun hubungan antar kekasih. Sedangkan dala keluarga dilakukan untuk menidurkan anak, memberikan pelajaran kepada putra-putri atau sebagai tanda persaudaraan.


nah itu,,,,,
dan ini kebetulan gak tau jua....
yaa gitu dech...
wkwkwkwk






dan ini foto aku ama kakak-kakak ku....
keren kann...
baju nya sama...
wkwkwkwkk










nahhhh dan ini adalah foto semua kru yang bertugas....haha
maksud nya penari nya pemain musik nya....
yang melaksanakan adat dayak nya...
jadi pake bahasa dayak...
heheheheheh




oohh ya...
ini ada video nya...
sedikit ya....
coba liat..
musik nya rame...










nahh kita beralih....
sekarang ini foto mandi-mandi (adat banjar)
ini pasangan nya...wkwkwkwk.....



ini mandi-mandi nya....
ckckck
ada bunga....air (nama juga mandi)
dan lain-lain



ini malam nikah kaka ku....
hehehehehe
warana pink baju nya...
gkgkgk





ini makanan betamat...
banyak yah...
heheheheh





udah segini aja..
ini adalah pernikahan pertama....
hehehehe
demikian lah cerita keluarga saya....

sampai jumpa di cerita selajut nya..
bye bye...



1 komentar:

  1. alat musik itah tu kecapi. kadang gambas jar pelatih skepengku. hahaha
    salam

    BalasHapus

please jangan di copy paste
di tiru blog punya ku
ini ada hak cipta dari narasumber yang ku ambil
MAKASIH